Senin, 01 November 2010

Finding Nemo.

     Nemo adalah seekor ikan loreng-loreng oranye, putih dan hitam.Ini jenis ikan clownfish yang diIndonesian dikenal dengan ikan badut. Boleh dibilang, Nemo memang seeokor ikan kecil yang lucu dan selalu ingin tahu. Bocah ikan ini hanya hidup bersama ayahnya, Marlin didaerah Great Barrier Reef, Australia. Ibunya, Coral, telah lebih dulu meninggal secara tragis dimangsa ikan barakuda. Keganasan barakuda ini hanya menyisakan Nemo yang waktu itu masih berupa telur. Semenjak itulah Marlin bersumpah akan menjaga anaknya itu dengan sangat hati-hati.
     Nemo yang sirip kananya agak lemah itu tumbuh dibawah pengawasan ketat sang ayah. Masalah mulai muncul dihari pertama Nemo masuk sekolah. Nemo dan teman-temanya diajak bejalan-jalan ke luar sekolah oleh sang guru. Karena takut terjadi apa-apa dengan anaknya, Marlin mengejar rombongan Nemo untuk melarang Nemo pergi. Malu dengan perlakuan ayahnya itu, Nemo malah berenang menjauh. Tanpa sadar Nemo sedang menantang bahaya. Ia tertangkap seorang penyelam.
     Disinilah awal mula perjuangan Marlin menemukan Nemo. Terdesak oleh keadaan, tanpa sadar Marlin menemukan keberanian didalam dirinya. Ia berjuang mencari putranya dibantu teman-teman ikannya, termasuk Dory sahabat setianya. Namun kemanakah Marlin harus mencari Nemo? sebenarnya Marlin punya satu petunjuk. Alamat sang penyelam tertera pada masker selamnya yang tertinggal. Namun, apa daya? Diamanakh mereka harus mencari alamat itu?
     Setelah tertangkap penyelam itu, Nemo dipelihara diakuarium seorang dokter gigi. Ia tinggal bersama beberapa ikan lainnya. Disitu Nemo sedih dan gelisah. Ia takut mati ditangan gadis kecil keponakan sang dokter gigi. Ia benar-benar ingin pulang pada ayahnya. Bersama seorang temannya, ia menyusun rencana melarikan diri dai akuarium. Bahkan Nemo sempat diajari berenang mengandalkan siripnya yang lemah.
     Sementara itu juga, Marlin tak henti mencari Nemo. Sampai akhirnya, setelah melalui bermacam rintangan, mereka bisa bersatu dalam sebuah kolam ikan di sidney. Namun masalah belum berakhir disini. Mereka masih harus menyelamatkan diri dan kembali kelautan luas. Perjuangan Marlin dan Nemo, kali ini tidak hanya untuk menyelamatkan mereka sendiri, tetapi juga untuk menyelamatkan ikan-ikan lain yang ingin bebas.
    

2 komentar:

  1. bagus...tambah lagi ya artikelnya dan tentu saja harus sering di update dan juga jaga kesinambungannya....:)

    BalasHapus